14 October 2008

Buketi ala Lia


Pernah liat Lia (Dahlia Purba) atau foto jarangnya? Pasti tau dong rambut Lia yang buketi (BUle KErna ada PutIhnya). Menurut Lia, itu hasil pake daun pacar yang banyak ditanam di depan rumahnya. Karena aku juga semi buketi, aku tanyalah si neneng bagaimana pakenya... "gampang" katanya, "ambil aja segenggam daun, kucek2 di air, usek2 dikepala, lakukan tiap keramas..."

Waktu teteh salonku datang, aku cerita kalo temanku ada yg pake daun pacar untuk hena... si teteh malah bilang kalo dia punya tanaman itu, dan sering mengeringkan daunnya untuk persediaan. Minggu depannya dia bawa sebungkus daun yg udah kering. Daun tersebut kuhaluskan dan kusimpan...

Bulan puasa kemarin, aku mulai eksperimen dg bubuk daun tsb, kupakai waktu mandi... hasilnya... gagal...rambutku tetap bernuansa putih.......
Minggu lalu, aku eksperimen lagi, kali ini sebelum keramas, aku usek2 si bubuk hena yg sudah diseduh dg air panas ke kepalaku... terus aku ngecek email, facebook, saham dll, baru keramas... hasilnya hehehe buketi, walaupun warnanya belum terlalu tua.

Tadi aku keramas dan eksperimen lagi.... lumayan.... alami, dijamin tidak ada zat kimia berbahayanya, cepat, gampang, murah meriah, dan tidak tergantung orang lain (kecuali ke lia... karena mau minta tanamannya... Boleh?)




No comments: